19
Thu, May

Perkuat Kapasitas Internal, Kantor Imigrasi Kelas I Pati Gelar Kursus Penulisan Berita

Ilustrasi/Istimewa

Instansi
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Dalam usaha memperkuat kapasitas internal terkait dengan komunikasi publik masa kini, Kantor Imigrasi Kelas I Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Pati, menyelenggarakan pelatihan menyajikan informasi publik terutama di media sosial.

Kegiatan pelatihan dilakukan pada Selasa (29/3/2022) bertempat di aula kantor imigrasi, dengan diikuti sebanyak 41 ASN yang bekerja di Kantor Imigrasi Pati itu.

Kepala Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Pati Hasanin, menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar pihaknya itu merupakan salah satu langkah usaha agar lembaga yang dipimpinnya mampu menyajikan informasi yang berkualitas.

"Meningkatnya kemampuan ASN Imigrasi Pati dalam menulis berita dapat menghasilkan pemberitaan-pemberitaan yang positif. Karenanya dapat tercipta citra positif Imigrasi Pati di mata masyarakat," ujar Hasanin dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian Widodo Ari Prabowo.

Lebih lanjut dia menjelaskan, media sosial atau media online menjadi bagian penting yang harus dikelola untuk penyebaran informasi publik. Menurutnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menjadikan berbagai platform media sosial sebagai sarana penyebaran informasi publik.

Hasanin mengungkapkan, Kantor Imigrasi Pati saat ini mengelola sejumlah akun media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, Tik Tok, Youtube, dan Website. Dia mengharapkan kursus penulisan berita akan berdampak positif terhadap pemberitaan di Kantor Imigrasi Pati. Pemberitaan menjadi lebih profesional.

Dalam kesempatan itu, Kantor Imigrasi Pati menghadirkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pati Moch Noor Efendi sebagai pemateri. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.