21
Fri, Jan

Sejumlah MI di Pucakwangi Bantu Bencana Semeru Via LAZISNU

Ilustrasi/Istimewa

Inspirasi
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pucakwangi, Clakclik.com—Sejumlah Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, Jawa Tengah mengumpulkan donasi untuk bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Donasi itu dititipkan ke Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Pucakwangi.

Baca juga: https://www.clakclik.com/identitas/35-komunitas/1511-lazisnu-pucakwangi-dan-rumah-khitan-as-syifa-kerjasama-program-khitan-gratis

Ketua LAZISNU Pucakwangi Ahmad Rozi menyampaikan bahwa dalam melakukan penggalangan donasi sosial untuk bencana Gunung Semeru selain menggerakkan ranting dan Badan Otonom (Banom) NU, pihaknya menyasar sejumlah pembaga pendidikan termasuk pendidikan.

“Kami sampaikan kepada sekolah-sekolah dibawah NU bahwa kegiatan donasi tidak hanya terkait dengan memberikan bantuan kepada orang lain, tapi juga bagian edukasi kepada para murid tentang pentingnya solidaritas sosia. Jika sejak dini anak-anak sudah diajari berdonasi, Insya-Allah nanti akan tertanam saat mereka dewasa,” kata Rozi, Selasa (14/12/2021).

Baca juga: https://www.clakclik.com/identitas/35-komunitas/820-lazisnu-pucakwangi-berbagi-santunan-pendidikan

Rozi menambahkan bahwa untuk donasi bencana Gunung Semeru, justru yang paling antusias untuk berdonasi di wilayah Kecamatan Pucakwangi adalah anak-anak MI.

Sejumlah MI yang mengumpulkan donasi dan dititipkan ke LAZISNU Pucakwangi adalah MI Miftahul Huda Desa Triguno, MI Matholi'ul Ulum Desa Terteg, MI Nurul Qur'an Desa Tegawero, MI Matholi'ul Huda Desa Sokopuluhan, MI Miftahul Ulum Desa Karangwotan, MI Nahjatul Faizin Desa Kepohkencono, dan MI Tarbiyatul Banin Desa Plosorejo. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.