16
Sat, Oct

Gerbang Tani Pati Mulai Petakan Persoalan Petani & Nelayan

Ilustrasi/Istimewa

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan Indonesia (Gerbang Tani) Kabupaten Pati mulai melakukan pemetaan masalah-masalah yang semana ini dihadapi oleh petani dan nelayan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerbang Tani Kabupaten Pati, Sutrisno mengatakan bahwa Kabupaten Pati selama ini dikenal sebagai Mina Tani atau kabupaten yang memiliki basis utama perikanan dan pertanian, namun dua sektor itu terlihat masih lemah.

perwakilan Gerbang Tani menihat lokasi produksi media tanam dan pupuk bokashi organik LPMP Kuryokalangan, Senin (4/10/2021) / Istimewa

“Melalui Gerbang Tani, kami ingin bersama-sama dengan para pihak menguatkan dua sektor penting itu, agar petani dan nelayan meningkat kesejahteraannya dan tidak tertinggal,” kataSutrisno, Selasa (5/10/2021)

Mengawali proses pemetaan masalah, pada Senin (4/10/2021), Gerbang Tani melakukan konsultasi dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (LPMP) di Jl. Gabus-Tlogoayu, KM. 02 Desa Kuryokalangan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati yang selama ini sudah melakukan pengembangan pertanian organik.

Selain mendapatkan beragam masukan, Gerbang Tani juga mendapatkan dukungan dari LPMP. Sejumlah anggota LPMP bersedia bergabung menjadi pengurus Gerbang Tani Pati. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.