27
Sat, Apr

Gugus Tugas Covid-19 PKB Pati & Relawan Marwan Jafar Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Ilustrasi / Istimewa

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Aksi cegah penularan Covid-19 terus digencarkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pati.

Setelah beberapa minggu kemarin melakukan aksi penyemprotan disinfektan untuk masjid, madrasah dan fasilitas umum bekerjasama dengan PC. Ansor Pati, kini Tim Gugus Tugas Covid-19 DPC PKBPati bekerjasama dengan Tim Relawan Marwan Jafar dan Garda Bangsa Pati membagikan ribuan masker dan hand sanitizer di sejumlah lokasi di Kabupaten Pati, Jum’at (10/4/2020).

Baca juga: https://www.clakclik.com/identitas/35-komunitas/970-tanggap-codiv-19-dpc-pkb-pati-dan-pc-ansor-pati-kerjasama-penyemprotan-disinfektan

Baca juga: https://www.clakclik.com/identitas/35-komunitas/971-gugus-tugas-dpc-pkb-pati-tanggap-corona-semprot-disinfektan-sejumlah-masjid-di-tlogowungu

"Melalui aksi ini, kami mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun,  dan physical distancing. Untuk aksi hari ini, kami membagikan 5.000 masker dan 5.000 hand sanitizer bagi masyarakat di Pati," ujar Kastomo, Ketua Gugus Tugas Covid-19 PKB Pati yang sekaligus Koordinator Tim Relawan Marwan Jafar.

Gugus Tugas Covid-19 DPC PKB Pati dan Tim Relawan Marwan Jafar membagi paket masker dan hand sanitizer di Perempatan Lampu Merah Rogowongso Pati, Jum'at (10/4/2020) / Istimewa

Menurut Kastomo sebagai Koordinator Tim Relawan Marwan Jafar, pihaknya selain di Kabupaten Pati  juga akan bergerak di Rembang, Blora, dan Grobogan untuk melakukan aksi serupa.

"Di setiap kabupaten kami membagikan 5.000 masker dan 5.000 hand sanitizer. Sekaligus menyosialisasikan betapa pentingnya mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19," paparnya.

Kastomo menjelaskan, anggota DPR RI Marwan Jafar memberi perhatian serius atas pandemi Covid-19. Menurutnya, semua elemen masyarakat harus bergerak dan bergotong-royong menghadapi dan mengatasi wabah yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai bencana nasional ini. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.