28
Sun, Apr

TikTok Bantu Indonesia Tangani Covid-19

Ilustrasi / Clakclik.com

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 10 April 2020—Perusahaan aplikasi media sosial penyedia platform video music; TikTok, memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 100 miliar kepada Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Dana ini akan digunakan untuk penyediaan alat pelindung diri (APD) hingga santunan kepada ahli waris tenaga kesehatan yang meninggal karena terlibat menangani wabah Covid-19.

Kepala Kebijakan Publik TikTok Indonesia, Malaysia dan Filipina Donny Eryastha mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam mendukung dan memberi bantuan secara global.

“Kami ingin mengambil bagian kecil dan mendukung Pemerintah Indonesia melalui bantuan uang tunai sebesar Rp 100 miliar untuk menyediakan peralatan medis bagi tenaga kesehatan yang telah menjadi pahlawan garda depan di tengah pandemik ini,” kata Donny di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Tiktok juga bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19 dan informasi terkait lainnya.

Secara global, Tiktok telah bekerjasama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Federasi Internasional Palang Merah (IRFC) dalam penyediaan informasi yang kredibel mengenai Covid-19. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.