21
Sun, Apr

Sempat Viral, Jalan Kedumulyo-Tompegunung Akhirnya Diportal

Foto: Diedit dari FB: Rbs Ragil Bleduk Semen

Desa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Sukolilo, Clakclik.com—Sebuah jalan antar desa Pegunungan Kendeng Utara Pati kemarin mendadak viral. Pasalnya, jalan itu membelah bukit karst dengan pemandangan yang eksotik dan instagramable.

Jalan itu merupakan jalan yang menghubungkan Desa Kedumulyo dan Desa Tompegunung Kecamatan Sukolilo, Pati. Jalan yang awalnya terjal berbatu disulap oleh pemerintah setempat dengan diaspal sehingga memudahkan warga baik untuk berinteraksi maupun bekerja.

Beberapa saat setelah diposting di media sosial, jalan itu mendadak jadi tempat wisata dengan berjubel pengunjung.

Puncak keramaian kunjungan terakhir terlihat di hari Minggu (7/6/2020). Beberapa warganet sempat mengunggah foto kondisi pengunjung jalan itu di media sosial.

Saat diposting tanggal 7 Juni 2020, sejumlah warganet meminta agar Bupati Pati Haryanto memperhatikan potensi jalan itu yang layak dijadikan lokasi wisata. Namun karena masih dalam kondisi siaga penularan Covid-19, merespon membludaknya pengunjung yang melanggar protokol pencegahan penularan Covid-19, Bupati Pati Haryanto langsung menginstruksikan agar jalan itu ditutup sementara dan hanya warga lokal dan pihak dengan kepentingan khusus yang boleh lewat.

Camat Sukolilo Supeno melalui Sekcam Imam Sopyan kepada wartawan mengatakan sesuai instruksi dari Bupati Haryanto, Muspika Sukolilo bersama Pemdes dua desa, Satpol PP dan DPU Pati melakukan penutupan jalan. Penutupan dilakukan di dua arah, baik itu dari arah Kedumulyo menuju Tompegunung dan sebaliknya.

Penutupan jalan dilakukan dalam rangka menjaga keselamatan dan kesehatan warga serta mencegah penularan Covid-19. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.