24
Mon, Jun

Kementerian PUPR Akan Bedah 1.450 Rumah Warga Pati

Sudewo DPR RI / Clakclik.com

Desa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan bedah rumah untuk 1.450 rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Kabar tentang akan dilaksanakannya program tersebut disampaikan oleh Sudewo, Anggota Komisi V DPR RI DAPIL 3 Jawa Tengah (Pati, Rembang, Blora, Grobogan). Sudewo mengatakan bahwa program bedah rumah Kemenerian PUPR itu merupakan program stimulant, bukan bantuan untuk membuat rumah dari nol.

“Nama programnya Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau BSPS. Besar anggarannya Rp.17,5 juta per unit,” kata Sudewo saat melakukan sosialisasi program bedah rumah di Balai Desa Cengkal Sewu, Sukolilo, Jum’at (5/6/2020).

Sudewo mengaku pihaknya mengusulkan bantuan bedah rumah untuk warga Pati mengingat masih banyak warga Pati yang tinggal di rumah kurang layak huni.

“Saya sebagai anggota DPR RI dari Pati merasa harus ikut bertanggung jawab atas kondisi perumahan warga Pati yang masih belum layak. Periode ini, jumlah bedah rumah yang saya perjuangkan untuk warga Pati 1.450 unit. Menyebar hampir di semua kecamatan di Kabupaten Pati,” kata Sudewo; DPR RI yang juga warga Desa Slungkep, Kecamatan Kayen, Pati ini.

Sudewo mengaku untuk beberapa hari kedepan akan melakukan road show ke desa-desa sasaran program bedah rumah ini untuk mensosialisasikan langsung kepada masyarakat.

“Mulai hari ini (Jum’at, 5/6/2020-red) saya road show ke desa-desa untuk sosialisasi. Semua pihak yang terkait yakni pemerintah desa, masyarakat umum dan warga penerima harus paham bagaimana pelaksanaan program ini supaya nanti berjalan lancar di lapangan,” terang Sudewo. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.