24
Mon, Jun

Kades Hadi, Berbagi Rejeki dari Kocek Sendiri

Ilustrasi / Istimewa

Desa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pucakwangi, Clakclik.com—Ditengah banjir program bantuan dari pemerintah baik yang regular maupun yang terkait dengan penanganan wabah Covid-19, Kepala Desa (Kades) Pelemgede, Kecamatan Pucakwangi, Pati, Jawa Tengah memberikan tambahan bantuan untuk warganya yang berasal dari uang pribadi.

Baca juga: https://www.clakclik.com/identitas/34-desa/965-pemdes-pelemgede-lakukan-penyemprotan-disinfektan-mandiri

Hadi Mustamar (akrab disapa Mas Hadi), Kepala Desa Pelemgede memang sudah biasa memberikan bantuan sembako kepada warga-nya.

Perangkat Desa Pelemgede sedang menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Balai Desa Pelemgede, Pucakwangi, Pati,  Jum'at (15/5/2020) / Istimewa

“Sebelum ada Covid-19, kami sudah biasa berbagi untuk warga. Kadang sembako, kadang ikan. Kebetulan adik saya punya kapal ikan. Biasanya kalau kapal pas minggir dan dapat ikan banyak, Sebagian kami bagi untuk warga,” kata Kades Hadi, Jum’at (15/5/2020).

Kali ini, Kades Hadi memberikan bantuan sembako kepada warganya yang tergolong miskin. Agar bantuan tepat sasaran, proses penyerahan bantuan dilakukan melalui pemerintah desa.

Kades Hadi Mustamar, Kepala Desa pelemgede, Pucakwangi, Pati terlibat membagikan bantuan sembago untuk warganya di balai desa setempat, Jum'at (15/5/2020) / Istimewa

“Kalau yang beras ini kami bagi untuk 200 warga miskin. Per keluarga 5 kilogram. Minggu lalu, saya juga berbagi Ikan Pindang sejumlah 1 ton. Kalau ikan itu dibagi untuk semua warga. Per rumah dapat sekilo,” terang Kades Hadi.

Desa Pelemgede merupakan salah satu desa di wilayah Kecamatan Pucakwangi. Terdiri dari 5 pedukuhan; yakni Dukuh Pelemgede, Jodag, Dadap, Tlogo dan Kudur dan terbagi dalam 5 RW serta 22 RT. Berpenduduk 3.300 jiwa, dengan 1.100 kepala keluarga. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.