24
Mon, Jun

Sudewo; Anggota DPR RI Asal Pati Minta Presiden PNS-kan Guru Honorer

Anggota Komisi X DPR RI; Sudewo / Istimewa

Instansi
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta, Clakclik.com—Anggota Komisi X DPR RI; Sudewo mengusulkan agar para guru honorer segera diberikan SK pengangkatan menjadi pegawan negeri sipil (PNS) atau yang sekarang disebut aparatur sipil negara (ASN). Usulan tersebut disampaikan Sudewo dalam rapar dengar pendapat (RDP) bersama dengan para tenaga honorer dari Komnas PGHRI dan PHK2I di Komples Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Dalam RDP yang dipimpin oleh Ketua Komisi X DPR RI; Abdul Fikri Faqih, legislator asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah itu membandingkan dengan program bagi-bagi sertifikat gratis yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Jokowi kan sudah membagikan sertifikat tanah gratis untuk petani. Kalua guru honorer itu kan sawah ladangnya di sekolah dengan mengajar anak-anak. Jadi sudah selayaknya kalau beliau-beliau ini diberikan SK pengangkatan sebagai PNS atau ASN,” Kata Sudewo.

Politis asal Kabupaten Pati ini berpendapat bahwa dengan memberikan SK pengangkatan guru honorer menjadi PNS atau ASN, maka ada dua hal yang otomatis terselesaikan dalam persoalan pendidikan yang berkepanjangan itu; yakni pertama terjaminnya kesejahteraan para guru yang berpeluang berdampak pada meningkatnya kualitas pendidikan, kedua terselesaikannya masalah yang berlarut-larut dan menguras energi terkait keberadaan guru honorer di Indonesia. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.