19
Fri, Apr

Bupati Pati Haryanto: JPS Covid-19 Propinsi Jateng dan BLT Dana Desa Segera Disalurkan

foto: @prokompimpati

Instansi
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com— Sejumlah 1.974 keluarga warga Kabupaten Pati sebentar lagi akan menerima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.  

Bantuan JPS Pemprov Jateng itu berupa paket sembako senilai dua ratus ribu rupiah. Mekanisme penyalurannya akan melibatkan kantor pos.

Informasi tentang akan turunnya bantuan JPS Covid-19 dari Pemprov Jateng itu disampaikan oleh Bupati Pati Haryanto dalam video conference di ruang Pati Command Centre, Rabu (3/6/2020).

“Itu ada beras, ada gula, telur, dan minyak. Masyarakat penerima tidak menerima duit tapi paket sembako itu tadi. Dan bantuan ini penerimanya bagi mereka yang belum menerima bantuan-bantuan sebelumnya,” demikian kata Bupati Haryanto.

Sedangkan terkait dengan bantuan langsung tuna dari dana desa (BLT DD), Bupati Haryanto mengaku sudah menandatangani alokasi anggaran hingga pencairan tahap ketiga. Namun pihaknya masih menunggu sejumlah desa yang saat ini masih proses persiapan.

“Saya menunggu kelihatannya baru 343 desa yang sudah siap mencairkan BLT-DD. Sedang yang lainnya masih menunggu kesiapannya. Dan saya minta camat dan kades untuk memfasilitasi, kita sudah memberikan bantuan kepada ratusan bahkan ribuan masyarakat tapi kalau ada yang tertinggal satu, ributnya bukan main,” kata Bupati Haryanto

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.