16
Thu, May

Anda Masih Tak Percaya Covid-19, Ini Pesan Ikatan Dokter Indonesia!

Ilustrasi / Clakclik.com

Inspirasi
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 5 Desember 2020—Divisi Advokasi dan Hubungan Eksternal Tim Mitigasi Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Eka Mulyana menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat yang tidak percaya soal pandemi Covid-19.

Eka mengingatkan bagi mereka yang menganggap Covid-19 merupakan hoaks atau hasil konspirasi, bahwa kenyataannya, Covid-19 ada dan memakan banyak nyawa manusia dengan cepat.

"Kami berharap apabila Anda termasuk orang yang tidak memercayai adanya Covid-19 ini, namun janganlah mengorbankan keselamatan orang lain dengan ketidakpercayaan tersebut," kata Eka dalam siaran pers, Sabtu (5/12/2020).

Tim Mitigasi PB IDI dalam siaran pers melaporkan, sepanjang Maret hingga Desember total ada 342 orang dokter dan petugas kesehatan yang wafat akibat terinfeksi Covid-19.

Tingginya lonjakan pasien Covid-19 serta angka kematian dokter dan tenaga kesehatan menjadi peringatan kepada semua pihak untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut Eka mengatakan bahwa dengan mengabaikan protokol kesehatan, maka orang tidak hanya mengorbankan keselamatan diri sendiri, tetapi juga keluarga dan orang terdekat di sekitarnya.

"Pandemi ini akan berlalu dengan kerja sama seluruh pihak, termasuk Anda," ujar Eka. (c-hu)

 

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.