16
Thu, May

Iwan Fals: Tenaga Kesehatan Kita Kelelahan dan Depresi, Ini Kabar Buruk!

Ilustrasi / Clakclik.com

Inspirasi
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 4 Desember 2020—Dalam akun Youtube Ngalor-ngidulnya Iwan Fals, musisi legendaris Iwan Fals menyoroti kondisi para tenaga kesehataan yang mengalami kelelahan sampai depresi di masa pandemi Covid-19 ini.

"Saya lihat-lihat handphone, di situ dari Departemen Kesehatan ada poster bertuliskan 85 persen tenaga kesehatan kita kelelahan dan depresi. Wah, ini kabar buruk. Saya membayangkan 200 ribu orang dokter plus perawat tambah 300 ribu. Ya sekitar 500 ribuan gitu depresi dan kelelahan! Bagaimana nasib kita?" kata Iwan Fals.

Untuk itu, Iwan Fals mencoba menyampaikan pesan motivasi kepada para tenaga medis yang terus berjibaku melawan Covid-19 di pertahanan terakhir.

"Mudah-mudahan teman-teman di kesehatan tetap bersemangat apapun ceritanya karena memang sudah pilihan. Perjuangan kalian adalah itu. Kalian adalah pahlawan di bidang itu. Tetap bergembira melakukannya. Berdoa, Bismillah, mudah-mudahan semuanya lancar. Tentu dengan protokol, disiplin yang ketat," tutur Iwan Fals. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.