25
Thu, Apr

Warga NU Pucakwangi Bersiap Peringati Satu Abad NU

Ilustrasi/Istimewa

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pucakwangi, Clakclik.com--Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, sudah hampir satu pekan mempersiapkan peringatan satu abad NU yang akan diselenggarakan pada Selasa (7/2/2023) besuk. Acara akan dipusatkan di Masjid Nurul Huda, Desa Pucakwangi yang berada di pusat kota Kecamatan Pucakwangi.

Panitia peringatan satu abad NU MWCNU Pucakwangi, sedang melakukan rapat persiapan yang dipimpin langsung oleh ketua MWCNU Pucakwangi, Jum'at (3/2/2023) / Dok. Panitia Peringatan Satu Abad NU MWCNU Pucakwangi.

Ketua Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pucakwangi Ahmad Rozi mengatakan bahwa acara ulang tahun NU yang biasanya oleh warga NU Pucakwangi digelar sederhana dan terbatas, pada peringatan satu abad ini akan dilaksanakan dengan berbeda dan lebih meriah.

"Acara peringatan satu abad ini adalah acara bersejarah. Kita tidak akan bisa mengulangi lagi. Oleh karena itu, kami berharap keluarga besar NU Pucakwangi bisa terlibat," kata Ahmad Rozi, Ahad (5/2/2023).

Ketua Panitia Peringatan Satu Abad NU MWCNU Pucakwangi Husaini menjelaskan bahwa ada sejumlah rangkaian selebrasi di acara istighosah dan manakib kubro satu abad NU itu.

"Di lokasi istighosah, ranting, banom, lembaga, ponpes, madrasah, dan banyak pihak disiapkan tempat memasang banner ucapan selamat satu abad NU, anak-anak juga menggambar dan menulis ucapan yang sama. Karya anak-anak akan dikolase oleh panitia dipasang di lokasi acara. Panitia juga menyiapkan kain prasasti untuk ditandatangani oleh semua keluarga NU Pucakwangi yang hadir di acara satu abad ini," jelas Husaini.

Panitia peringatan satu abad NU di Kecamatan Pucakwangi, Pati sedang memasang sejumlah banner ucapan selamat dan umbul-umbul di kompleks calon lokasi istighosah dan manakib kubro peringatan satu abad NU, Ahad (5/2/2023) / Dok. Panitia Peringatan Satu Abad NU MWCNU Pucakwangi.

Husaini menambahkan bahwa pihaknya mengundang sekitar 700 orang, terdiri dari pengurus MWC dan ranting, banom, lembaga, dan birokrasi pemerintah. Namun acara istighosah itu terbuka untuk umum. Siapapun boleh hadir dan terlibat.

Pantauan Clakclik.com, Ahad (5/2/2023) pagi, di kompleks Masjid Nurul Huda Pucakwangi sudah banyak terlihat umbul-umbul dan banner ucapan satu abad NU terpasang. (c-hu)

 

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.