05
Sun, May

PKB Pati Berbagi ke Kiai Kampung & Guru Ngaji

Dok. DPC PKB Pati / Istimewa

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Ramadhan tahun ini fokus berbagi paket sembako kepada guru ngaji, kiai kampung, pengelola mushalla dan takmir masjid.

Ketua DPC PKB Pati Muhammadun mengatakan, para guru ngaji, kiai kampung, pengelola mushalla dan takmir masjid adalah actor utama di pedesaan yang bergerak merawat nalar sehat masyarakat.

“Kami bergerak ke seluruh desa di Pati untuk berbagi. Ramadhan tahun ini cukup berat lantaran kita semua sedang berjuang mengendalikan pandemi Covid-19. Secara sosial maupun ekonomi hampir semua pihak terdampak; tak terkecuali para guru ngaji dan kiai,” ujar Muhammadun, Jum’at (22/5/2020).

Menurut Muhammadun, selain mengelola mushala dan masjid, kiai kampung juga banyak mengampu pendidikan di madrasah. Selama ini mereka mengandalkan keikhlasan dalam mengamalkan ilmunya. Kalau pun mendapat honor, jumlahnya tidak seberapa besar. Oleh karena itu, secara nasional PKB fokus memberikan dukungan pada mereka.

Dok. DPC PKB Pati / Istimewa

Muhammadun juga menjelaskan bahwa bantuan sembako yang disalurkan DPC PKB Pati bersumber dari bantuan kiriman Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus Ami) dan iuran seluruh kader PKB Kabupaten Pati yang saat ini menjadi anggota DPRD Pati.

“Sumber bantuan yang disalurkan DPC PKB Pati sebagian kiriman langsung dari ketum kami Gus Ami dan iuran seluruh kader PKB Pati yang saat ini duduk di legislatif. Tentu bantuan ini tidak bisa menjangkau semuanya. Jika masih ada yang terlewatkan, kami mohon maaf,” pungkas Muhammadun.

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.