05
Sun, May

Relawan Marwan Jafar Bagikan APD untuk Tenaga Medis

Ilustrasi / Istimewa

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 13 Mei 2020—Anggota DPR RI FPKB Komisi VI Marwan Jafar kembali berbagi bantuan kepada pihak yang terdampak pandemi Covid-19.

Setelah sebelumnya memberikan bantuan masker hand sanitizer dan paket sembako kepada masyarakat Pati, Blora, Rembang dan Grobogan, kini politisi asal Kabupaten Pati itu memberikan bantuan kepada para tenaga medis berupa alat pelindung diri (APD).

"Ada bantuan 550 APD untuk rumah sakit pemerintah dan swasta serta Puskesmas di Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan. Sebanyak 500 APD sekali pakai (disposable) dan 50 lainnya berupa APD set lengkap," ujar Koordinator Relawan Marwan Jafar, Kastomo, Rabu (13/5/2020).

Relawan Marwan Jakfar menyerahkan bantuan APD di Rumah Sakit Islam Pati, Rabu (13/5/2020) / Dok. Relawan Marwan Jakfar

Distribusi bantuan dilakukan secara serentak oleh Relawan Marwan Jafar di empat kabupaten yang masuk daerah pemilihan (Dapil) Jateng III (Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan). Bersamaan dengan APD, ada pula bantuan dalam bentuk lain, seperti masker medik (250 boks), sepatu medik (50 pasang), masker kain produk UMKM (20.000 lembar).

"Ada juga 10 wastafel (sarana cuci tangan), yang setiap unitnya senilai Rp 5 juta. Selain itu, ada juga bantuan hand sanitizer dan disinfektan berikut alat penyemprotnya," lanjut Kastomo.

Kastomo juga menjelaskan bahwa distribusi bantuan dari Marwan Jafar tidak sepenuhnya dilakukan relawan. Sebagian disampaikan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), seperti APD untuk tenaga medis di Puskesmas.

Sebanyak 14 rumah sakit di empat kabupaten menjadi sasaran bantuan APD. Di Kabupaten Pati APD dibagikan ke RSUD RAA Soewondo, RSUD Kayen, RSI Margoyoso, dan Puskesmas melalui Dinkes.

Untuk Kabupaten Rembang yakni RSUD dr Soetrasno, RSI Arafah, dan RS Bhina Bakti Husada. Sedangkan di Blora diberikan ke RSUD dr R Soetijono, RSUD dr R Soeprapto Cepu, RSU Permata, RS PKU Muhammadiyah, dan RS Bhakti Padma. Adapun Grobogan meliputi RSUD Raden Sudjati, RSI Purwodadi, dan Satgas Gugus Pemda Grobogan dan PMI Grobogan. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.