07
Tue, Feb

Kepala Dinas ESDM Jateng: Para Penambang Ilegal Saya Do’akan ‘Ora Selamet’

Ilustrasi / Clakclik.com

Instansi
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 12 Desember 2019—Ada ragam reaksi pasca Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan aksi pemasangan stiker di mobil-mobil pejabat Pemerintah Propinsi Jawa Tengah (Pemprop Jateng) dengan tulisan ‘yen korupsi, aku ora selamet’.

Diantaranya adalah seperti yang dilakukan Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM); Sujarwanto.

Laman Murianews.com pada Senin, (10/12/2019) menulis bahwa Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jateng Sujarwanto, mengatakan bukan hanya dirinya yang tidak akan selamat jika korupsi, tapi penambang-penambang ilegal juga tidak akan selamat karena tuah kalimat itu.

“Itu tekad yang total memerangi korupsi. Saya berulang kali ngomong sama penambang, penambang yang ilegal itu saya doakan tidak selamet. Itu kan korupsi juga. Doa saya hanya satu itu. Ini langkah saya untuk berani memerangi mereka,” Kata Sujarwanto.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Jateng, AR Hanung Triyono. Ia mengatakan, pihaknya semakin percaya diri mengambil tindakan jika ada staf yang nakal. Bahkan tidak akan segan memutus kontrak penyedia jasa jika mereka melakukan pelanggaran.

“Kita blacklist dan putus kontrak jika melakukan pekerjaan yang tidak sesuai spesifikasi. Kepada karyawan/staf, akan kita pecat jika terbukti melakukan tindak pidana korupsi,” terangnya. (c-hu)

 

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.