27
Sat, Apr

Jumlah Pasien Covid-19 Bertambah, DPRD Pati Meminta Pemkab Gerak Cepat

Ilustrasi / Clakclik.com

Instansi
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Merespon perkembangan penularan Covid-19 di Kabupaten Pati, Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati merespon dengan menggelar rapat dengar pendapat bersama jajaran pemerintah daerah (Pemda) Pati, Selasa (7/4/2020).

“Kami sangat berkepentingan terkait keseriusan bersama dalam penanggulangan Covid-19 ini. Jangan sampai kita santai dan lengah. Butuh keseriusan semua pihak dalam menangani pandemic Covid-19,” Kata Wakil Ketua DPRD Pati, Muhammadun, melalui pesan Whatsapp-nya ke Clakclik.com.

Dalam rapat dengar pendapat itu, pihak DPRD Pati meminta agar Pemda menyiapkan media centre 24 serta juru bicara agar informasi soal perkembangan Covid-19 di Pati mudah didapatkan masyarakat.

DPRD juga mendesak agar Pemda tegas menangani pemudik dari zona merah dan menyiapkan rumah karantina untuk para pemudik.

Selain itu, aneka surat edaran yang dikeluarkan pemerintah perlu dipastikan dilaksanakan dilapangan, termasuk juga meminta kepada Pemda untuk menginstruksikan kepada pemerintah desa se-Kabupaten Pati membentuk gugus tugas siaga Covid-19 di desa disertai dengan kebijakan anggaran yang jelas dan mempersiapkan payung hukumnya.

Terakhir, DPRD meminta agar Pemda menindak tegas dan menertibkan semua tempat hiburan dan kafe-kafe yang masih buka yang berpotensi membuat kerumunan warga. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.