01
Thu, Dec

Cara Memilih Semangka

Ilustrasi/Istimewa

Inspirasi
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 15 September 2022--Buah Semangka termasuk salah satu buah yang populer di Indonesia. Di banyak daerah, salah satu buah yang dijual di toko buah adalah Buah Semangka. Namun, kadang kita mendapatkan Buah Semangka yang tidak sesuai keinginan. Misalnya tidak manis, hambar, dll.

Berikut tips untuk memilih semangka yang manis dengan kualitas yang baik. Jika ingin mendapat semangka yang manis anda dapat melihat pada beberapa bagian dari semangka seperti berikut:

1. Memperhatikan tangkai semangka

Jika anda melihat tangkai semangka yang kering maka hal tersebut menunjukkan bahwa buah semangka telah matang.

2. Perhatikan ukuran semangka

Pada bagian ini dianjurkan memilih buah semangka dengan ukuran sedang tidak terlalu kecil maupun besar. Hal ini karena semangka dengan kualitas baik akan memiliki berat yang sesuai dengan ukuran buah.

3. Melihat dari bercak kuning

Untuk mendapat semangka yang manis dapat kita lihat dari kulitnya yang terdapat bercak berwarna kuning. Warna kuning tersebut dapat menunjukkan bahwa semangka matang di atas tanah.

4. Hindari semangka dengan bercak warna putih

Semangka dengan bercak putih adalah kebalikannya karena bisa jadi semangka dengan corak putih belum matang sepenuhnya dan tidak akan memberikan rasa manis.

5. Menepuk-nepuk buah semangka

Pada poin ini mungkin bisa dicoba dengan menepuk-nepukkan semangka. Jika bunyinya tidak terlalu nyaring berarti semangat tersebut sudah matang dan memiliki kadar air yang cukup banyak.

6. Pilih semangka dengan garis hijau tua

Ciri-ciri semangka matang bisa dilihat dari warna garis di kulit semangka . Jika semakin gelap warna dan tajam garis tersebut, artinya semangka tersebut memiliki rasa yang manis.

Diolah dari sejumlah sumber oleh @Clakclik.com

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.